Senin, 21 Maret 2016

Jadi Ibu Wajib Capek

Jadi ibu wajib capek

"Pegeelll cyiiin..capek banget..lelah hayati..."

Kira-kira ya gitu jadi ibu, kalau sudah menyandang gelar ibu harus siap capek.
Pengalaman momong almair yang memang saya biasakan dari dulu dekat dengan buku, awalnya saya kasih buku cerita kecil dan buku bantal ternyata cukup tertarik walau hanya dibolak-balik lihat gambarnya. Sekarang sudah mulai suka mewarnai(baca:corat-coret) dan sesekali kertasnya disobek. Gapapa menurut saya daripada almair terlalu asyik menonton atau bermain tablet. Lama-lama saya ganti buku almair dengan board book yang pasti anti robek dan anti lecek. Ya...walaupun kadang sampai kering nih tenggorokan ngedongengin almair atau menjelaskan isi bukunya tapi setidaknya saya senang karena almair juga senang😊 sering saya bosan karena almair maunya buku itu lagi jadi saya karang-karang sendiri deh ceritanya..wekekekek.  Jadi inget dulu suka minta di dongengin sama papa tiap sebelum tidur dan papa selalu dongengin kisahnya JOKO TINGKIR tapi ceritanya tiap malam selalu bisa beda (mungkin kaya gini yang papa rasain ya)hihi

Berhubung anak baru satu jadi almair kalau main di dalam rumah pasti ngajakin maminya terus, main mobil-mobilan, main alat musik, sekedar bercanda di depan cermin, main bola bahkan sampai main tindih-tindihan pun sama maminya(maklum anak cowo)hihi😀.
Nah, kalau sudah jam 4 sore biasanya almair disamper sama temen-temennya buat main di halaman. Mainnya ya macem-macem, kadang naik mobil-mobilannya, main sepeda, kejar-kejaran, godain kucing-kucing sampai kecakar(tapi gak kapok), sengaja cari-cari jalan yang ada kubangan airnya atau ngasih minum kucing pake air ac yang netes ke ember😅

Kebayang dong kotornya kaya apa, lagi-lagi saya cuma bisa bilang...gapapa😊
Namanya juga lagi banyak mau tau ya nak😊
Jadi kalau ga kepepet banget ya ga akan saya kasih nonton, ya saya jatahin sih satu hari max 2 jam. Perjuangan banget memang awalnya tapi nanti hasilnya pasti ga akan menyesal. Rumah berantakan itu pasti, baju nodanya banyak banget apalagi, sehari ganti menu masakan lebih dari 3x karena almair bosenan itu juga biasa....alhamdulillah nikmatin aja. Banyak berguru dengan yang dianggap ahli dalam parenting islami itu mendukung banget ternyata. Sering bertemu dengan teman-teman shalihah juga bikin saya jadi mikir "ih,tuh orang bisa sabar bgt ya masa gue enggak!".
So....jadi ibu ya wajib capek demi membentuk karakter dan kebiasaan anak dengan baik😊

I love you almair, semangatin mami terus yaaa😘😘😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar