Minggu, 08 Maret 2015

8 mo Baby Almair

Alhamdulillahirabbil alamiin..rasa syukur yang tak henti hentinya selalu tercurah dari hati ini setiap melihat Almair yang semakin cerdas dan aktif.
Yang sudah mulai bisa memanggil ibunya walau masih terbata, yang sudah merangkak dan rambatan ke sana ke sini sampai sempat terjatuh, sudah mau mulai tumbuh gigi, ngoceh ngoceh yang artinya hanya Almair dan Allah yg tau,hihi...masyaallah rasanya olah raga terus tiap momong Almair ^^


Pastinya saya sebagai orang tua yang masih sangat baru kadang merasa bingung menyikapi tingkah anak yang semakin hari semakin variatif ini, tapi yang sebelumnya bisa dibilang sangat malas semenjak punya anak jadi berubah drastis rajin cari ilmu ke sana ke sini. Mulai dari ikutan group parenting di WA , di medsos , beli buku ini itu, baca artikel, ikutan seminar islamic parenting dll... semua karena cinta dan pedulinya saya terhadap Almair. Membesarkan anak bukan hanya sekedar yang penting tambah besar tapi saya ingin memiliki anak yang berkualitas dan jauh lebih baik dibandingkan orang tuanya, aaamiiin...semua orang tua pasti menginginkan hal yang sama seperti saya.

Pengalaman saya saat mencari cari artikel dan buku tentang parenting ternyata sangat mudah, googling langsung keluar semuanya,cari buku di gramed juga banyak banget. Tapi yang saya inginkan bukan yang kebanyakan ada, karena saya perhatikan lebih banyak tips tips. Tips mendidik anak,tips mengajarkan anak, tips ini dan tips itu.




Yang saya inginkan adalah mengetahui konsepnya yang pasti secara Islami, karena tips dan trik itu biasanya hanya berdasarkan pengalaman dan tidak bisa dipaksakan dari satu anak lalu dilakukan juga ke anak yg lainnya. Ingat, tiap anak itu unik lho, tidak bisa disama-samakan. Jadi lebih baik saya mempelajari konsep daripada tipsnya. Karena orang tua yang paling tau anaknya itu seperti apa dan harus dengan cara apa membinanya agar sesuai dengan konsep islamic parenting itu sendiri.




Saat bosan dan malas datang saya hanya berfikir, mau jadi apa Almair nanti kalau pendidiknya saja malas.hehe...inshaallah semangat lagi.
Bismillah....mudah-mudahan semua usaha para orang tua berbuah syurga nantinya ya mom...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar