Jumat, 17 April 2015

Olah raga hiburan keluarga

Memang sempat vakum olah raga pasca melahirkan caesar, stelah kurang lebih 6 bln akhirnya aku lari pagi juga di weekend yang mendung ini.hehehe (telat update)

Anyway...ternyata olah raga hiburan juga lho buat aku soalnya ngerasa seneng tuh sambil olah raga sambil poto-poto sambil ngobrol sambil ketawa bareng dan sambil apa aja okkeeeeh. I feel freeee...#alasyahrini
Sebenernya memang aku hobi ke mall, tapi banyak godaan kalau cari hiburannya ke mall terus, buktinya nih ya
1.laper mata, barang ga butuh gara gara kepingin doang jadi beli deh
2. Gaya hidup boros yaaa padahal udah jadi emak - emak harusnya pinter ngatur keuangan dan baiknya sisa uang itu bukan buat happy shopping tapi harusnya happy saving (tapi sayang aku belum bisa happy saving :( ...)
3. Memang sudah ada dalam agama Islam kalau seburuk-buruknya tempat adalah pasar dan sebaik-baiknya tempat adalah masjid. Why? Jelaslah soalnya yang namanya pasar memang bikin kita jadi lalai, g kenal waktu..serasa siang terus kaan kalau udah asik di dalem pasar..hehehe

Jadi aku fikir aku memang harus mengurangi hura-hura yang sifatnya melenakan..#ttssaaaah
Ya...salah satunya dengan menggantinya menjadi olah raga, selain sehat dan ajang ibadah, olah raga juga menambah keharmonisan dalam rumah tangga lhooo
Ga percaya???

Nih ya, Rasulullah aja tidak jarang lho ngajak istrinya Aisyah RA melakukan aktivitas yang menyehatkan tubuh. Rasulullah waktu itu sempat mengajak Aisyah berlomba. Aisyah mengisahkan, " aku pernah bersama rasulullah dalam suatu perjalanan, saat itu tubuhku masih ramping. Beliau lalu berkata kepada para sahabat agar para sahabat berjalan duluan karena Rasul ingin mengajakku bertanding lari".

Yah kan lumayan yah buat yang pasca melahirkan kaya aku iniii..selain ngelunturin lemak juga banyak manfaat lainnya, seenggaknya setelah lari kan lumayan capek tuh dan siangnya setelah masak pastu berasa pegel dan capeknya jadi bobo siang deh dan ke mallnya lewat mimpi pas bobo siang ajah.hahaha

#curhat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar